Tuesday 3 April 2018

Software ERP gratis (open source) dapat digunakan untuk segala bentuk Perusahaan




ERP merupakan sebuah program dan saat ini sudah banyak yang berbasis web base, jadi Program ERP yang berjalan pada web browser dan dapat diakses melalui client - server tanpa harus menginstal pada komputer client. Ada banyak program erp yang berbayar seperti SAP, ORACLE, MS DYNAMICS, NETSUIT, ZOHO dan banyak lainnya.

Pada tulisan saat ini kita akan membahas bagaimana memiliki program seperti SAP, ORACLE dan lainnya dengan biaya yang murah, hal ini sangat penting bagi perusahaan yang baru berdiri agar tidak terlalu banyak biaya keluar di tahun tahun pertama. Program ERP sangat dibutuhkan bagi setiap organisasi atau perusahaan karena dapat menjangkau segala kebutuhan perangkat kerja secara sistematis dan terhubung pada setiap bagian.

Sebuah ERP yang gratsi adalah front accounting, alternatif software ini dapat melayanai sebuah perusahaan dengan jumlah karyawan yang besar, maksudnya adalah kehandalan ERP Front Accounting dapat digunakan bagi perusahaan besar. Sedikit review mengenai Front Accounting adalah.

FrontAccounting Dashboard
FrontAccounting adalah perangkat lunak open source untuk usaha kecil hingga menengah. Tersedia sebagai perangkat lunak ERP gratis yang dapat diunduh dan berbasis web. Software Front Accounting ini terintegrasi dengan baik dengan modul-modul  pendukung proses bisnis lainnya. Dirilis di bawah persyaratan Lisensi Publik Umum GNU yang diterbitkan oleh Free Software Foundation. Pada 2012, ada lebih dari 100.000 unduhan perangkat lunak ERP ini. Penghargaan Bossie Info World memilih FrontAccounting sebagai pilihan teratas untuk aplikasi bisnis open source dan juga tersedia dalam beberapa bahasa yang berbeda.

FrontAccounting memiliki banyak modul standar seperti penjualan, pembelian, manufaktur, perbankan dan buku besar umum, dan item dan inventaris. Beberapa titik penjualan dapat dikonfigurasi, dan arus kas dapat dikelola dengan mudah. Memiliki fitur alat konfigurasi pajak. Dari semua sistem perusahaan yang kuat (ERP) yang terdaftar di SourceForge, FrontAccounting memegang peringkat pengguna tertinggi. Langganan berbiaya rendah untuk kemampuan aksesibilitas jarak jauh membuatnya menjadi pelopor di antara opsi ERP open source. FrontAccounting dapat menangani beberapa mata uang dan perusahaan secara bersamaan. Ada banyak tutorial yang tersedia online untuk membuat Anda siap dan cepat. FrontAccounting adalah sistem yang kuat untuk seluruh rantai perencanaan sumber daya perusahaan, dari manajemen persediaan hingga faktur pelanggan.

Sebelum memutuskan untuk memilih ERP yang baik untuk perusahaan, maka ada baiknya kita melakukan DEMO pada FrontAccounting.

Username : demouser
Password : password
Link : http://demo.frontaccounting.eu/ 
Download FrontAccounting

Invoice Header

Journal Entry